Loading...

Sering Mual? Atasi Dengan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini



Anda mendadak diserang rasa mual yang membuat perut tidak nyaman? Alih-alih minum obat, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan. Berikut adalah enam makanan yang bisa membantu meringankan rasa mual, seperti dilansir everydayhealth.com dan merdeka.com.

1. Apel
Apel dapat memerangi rasa mual dan kaya serat. Anda bisa mencoba saus apel atau jus apel, jika Anda mengalami kesulitan mencerna makanan padat.

2. Crackers
Makanan tinggi pati, seperti biskuit asin dan roti panggang, dapat membantu menyerap asam lambung dan melawan rasa mual di perut.

3. Jahe
Minuman jahe diketahui dapat mengurangi rasa mual. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi permen jahe saat melakukan perjalanan jauh untuk mencegah mabuk.

4. Kacang-kacangan
Kurang protein dapat membuat rasa mual Anda menjadi lebih buruk. Maka, Anda pun membutuhkan makanan berprotein yang mudah dicerna, seperti kacang-kacangan - selai kacang (asalkan Anda tidak alergi).

5. Pisang
Jika mual Anda disertai dehidrasi, atau Anda sudah muntah, Anda bisa mencoba makan pisang untuk meredakan keluhan Anda. Pisang dapat memberi suntikan kalium ke tubuh Anda, yang acapkali terkuras akibat diare dan muntah.

6. Daun mint
Daun mint memiliki aroma yang menyegarkan dan itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Untuk mengatasi rasa mual, Anda bisa mencoba mengunyah daun mint segar atau minum segelas teh mint.

Inilah enam makanan yang bisa membantu meringankan rasa mual. Selamat mencoba!?

(Sumber:http://www.7daftar.com/2015/08/sering-mual-atasi-dengan-konsumsi-6.html)



Demikianlah Artikel Sering Mual? Atasi Dengan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini

Sekian Arti Dunia Sering Mual? Atasi Dengan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sering Mual? Atasi Dengan Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini dan artikel ini url permalinknya adalah https://artidunia66.blogspot.com/2017/07/sering-mual-atasi-dengan-konsumsi-6.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »